Total Tayangan Halaman

Kamis, 06 Januari 2011

CGK - TBS

Hari ini seperti beberapa hari sebelumnya. Menempuh perjalanan jauh demi mencari rejeki.
Sedikit-Banyak memang patut di syukuri tetapi perjalanan jauh ini memang menyimpan banyak cerita dan juga kenangan.

Mengingatkan ku beberapa tahun ke belakang ketika masih kuliah di Depok. aku harus menempuh perjalanan dari cengkareng sampai dengan depok untuk menuntut ilmu. saat itu diperlukan waktu sekitar 1 Jam 30 menit dengan motor bebek ku. Pada semester 6 setelah ayahanda tercinta wafat, alhamdulilah ada sedikit rejeki untuk mengambil motor bebek baru sehingga tidak perlu terlalu lama menempuh jarak ini.

Itu semua terjadi sekitar 2002 - 2004, waktu yang cukup lama untuk travelling, perbedaan mencolok dengan 2010 hmmm ... udah 2011 yaa.... yup mungkin sudah banyak yang menduga kemacetan masa lalu tidak separah kemacetan saat ini. walaupun mungkin fly-over dan under-pass tidak sebanyak saat ini, tetapi kepadatan kendaraan tidak sebanyak hari ini.

Saat itu masih ingat benar jika akan berangkat ke kampus, hawa males sudah menghantui. begitu juga sebaliknya ketika akan kembali dari kampus ke rumah. rasa malas itu sangat kuat. apalagi ketika jam kuliah pagi hari seperti jam 8, telat hampir pasti terjadi. :-)

Mungkin karena seringnya saya telat datang beberapa sobat dekat saya terutama yang 1 geng bernama geng Toyor menjuluki saya si lemot. yaa karena sering telat dan agak lama dalam bertindak. tetapi sekarang keadaan telah beda. Jika dulu mungkin kemalasan muncul karena jarak yang jauh dan juga karena biasanya hanya datang untuk 1 - 2 mata kuliah sehingga saya atur biar bisa kuliah 1 minggu hanya 3 hari. tetapi ketika pulang males pun menghantui. karena asyiknya main dengan teman" dan juga main gaplek dengan geng toyor membuat saya males untuk pulang apalagi harus menempuh perjalanan jauh.

Saat ini jarak tempuh ke Telkomsel TBS memang lebih dekat tetapi waktu terasa sangat lama. mungkin karena kerjaan yang boring sampe" saya harus menulis blog. juga memang suasana hati dan suasana kerja yang sudah tidak meng enakkan bagi saya.

Persamaan dulu dengan sekarang hanya :
- Rasa Males berangkat yang selalu menghantui
- waktu tempuh yang relatif sama untuk jarak yg berbeda
- Masih menggunakan

Perbedaannya :
- dulu males pulang sekarang ingin secepatnya pulang
- Suasana senang masa lalu di ganti suasana boring saat ini
- kemacetan makin luaar biasaa
- dulu menghabiskan duit sekarang demi mencari duit walaupun mungkin bayarannya tidak begitu fair.

Jika di pikir" ternyata keadaan dulu dengan sekarang, saya tidak berbeda jauh hanya bertambah tua tetapi tidak bertambah sukses. tetapi saya senang karena dalam perjalanan 2002 - 2010 ini saya telah mendapatkan banyak teman" yang baik dan juga kejadian baik suka dan duka. mungkin keadaan ini bisa menyadarkan saya betapa sudah tua dan belum beranjak dari keadaan sekitar 7-8 tahun yang lalu.

Mungkin tahun ini saatnya bergerak menuju keadaan lebih baik, smoga ...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar